Sejarah sepak bola Jerman

1-sejarah-sepak-bola-jerman

Sepak bola Jerman menjadi salah satu olah raga yang paling populer di Negara Jerman. Sejak tahun 1950 sampai tahun 1990, selama Perang Dunia II, tim ini secara informal disebut dengan Jerman Barat.

Di tahun 1934, Jerman berusaha bersama-sama membangun sebuah tim untuk Piala Dunia 1934 dan klub-klub sepak bola meski kondisi ekonomi yang buruk dalam Perang Dunia I di Jerman. Dan meski setelah Piala Dunia II selsai, tim sepak bola juga harus kesulitan. Kebanyakan pemain harus bergabung dengan tentara nasional di tahun 1939 dan 1942.

Setelah Piala Dunia II, mereka berhasil membentuk sebuah tim lagi untuk Piala Dunia 1966. Dan sebuah pertandingan yang tak terlupakan antara Inggris menghadapi jerman yang disebut oleh pers dan media Jerman dan secara terkenal dikenal dengan nama “Wembley Goal”.

Pada Piala Dunia 1970 di Meksiko, terjadilah sebuah “Pertandingan terbaik Abada ini.” Pertandingan menghadapi Italia dengan skor 3-4, menjadi momen terbesar karena pertandingan ini digadang-gadang sebagai salah satu yang terbaik di abad ini.

Tapi tentu saja, terkadang rencana permainan mereka masih kurang kordinasi dan profesionalisme. Di tahun 1909, pertandingan berakhir dalam bencana dalam sejarah sepak bola di Jerman dengan skor kemenangan 9-0 menghadapi Inggris.

Dan saat ini, Jerman merupakan salah satu Negara paling sukses dalam sejarah sepak bola. Jerman mencatatkan empat kemenangan dalam 8 final Piala Dunia.

Di Piala Dunia 2006 yang diselenggarakan di Jerman. Turnamen ini dianggap sebagai sukses besar bagi Jerman meski gagal mengangkat trofi. Kapan pun tim Jerman bermain mereka menghormati tim tersebut dengan mengibarkan bendera Jerman sejak Piala Dunia II.

Dalam Piala Dunia 2014 di Brasil Jerman berhasil meraih sukses besar mereka ketika berhasil mengangkat trofi Piala Dunia untuk keempat kalinya dalam sejarah setelah berhasil mengalahkan Argentina dalam drama adu penalti. Hasil ini merupakan pencapaian yang penting setelah der Panzer berhasil memasuki 2 final dalam 4 edisi Piala Dunia terakhir dalam kurun waktu 12 tahun ini.